Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan

Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan - Hallo sobat Blogger Ageceh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Biologi, Artikel IPA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. selamat membaca.

Judul: Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan
Link: Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan

Baca juga:


Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan

Fast Download
Berikut ini adalah pembahasan tentang organ meliputi organ pada hewan dan manusia, organ manusia, sistem organ, organ pada hewan, sistem organ pada manusia, macam-macam organ, dan sistem organ pada hewan.


Pengertian dan Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Manusia dan Hewan

Pengertian Organ

Organ merupakan sekumpulan jaringan yang memiliki fungsi dan struktur sama. Setiap organ menjalankan fungsinya dan didukung oleh organ lainnya sehingga membentuk sistem organ. 


Organ Pada Manusia dan Hewan

Organ pada hewan beragam kelengkapannya, semakin tinggi tingkatan suatu hewan maka organ organnya semakin lengkap. Misalnya antara ikan dengan sapi, tentunya organ pada sapi lebih banyak dan kompleks dibandingkan organ pada ikan.

Organ pada manusia lebih lengkap dibandingkan hewan dan tumbuhan Setiap organ memiliki fungsi khusus, misalnya mata untuk melihat, lambung untuk mencerna makanan, dan hidung untuk mencium bau. Organ-organ saling bekerjasama membentuk sistem organ, misalnya sistem pencernaan tersusun dari organ mulut, tenggorokan, lambung, usus, dan anus.

Contoh gambar organ lambung pada manusia

Baca juga: Jaringan Pada Tumbuhan
Fast Download
Kuota dan Pulsa Gratis Klik Disini!!!


Demikianlah Artikel Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan

Sekian artikel Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya terima kasih -Admin Blogger Ageceh.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian, Macam-macam Contoh Organ dan Sistem Organ Pada Manusia dan Hewan dengan alamat link https://bloggerageceh.blogspot.com/2017/02/pengertian-macam-macam-contoh-organ-dan.html

Komentar