Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya - Hallo sobat Blogger Ageceh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Biologi, Artikel IPA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. selamat membaca.

Judul: Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya
Link: Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Baca juga:


Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Fast Download
Pada pembahasan dalam artikel kali ini, kita akan membahas mengenai organ pada tumbuhan, organ tumbuhan, sistem organ, sistem organ pada tumbuhan, macam-macam organ tumbuhan, organ batang, organ akar, dan fungsi organ pada tumbuhan.

Macam-macam Organ Pada Tumbuhan

Organ utama tumbuhan terdiri dari akar, batang, dan daun. Organ yang lain seperti bunga dan buah dianggap sebagai modifikasi dari salah satu organ utama tersebut, misalnya bunga merupakan modifikasi dari daun. Setiap organ tumbuhan memiliki fungsi sendiri-sendiri.

Fungsi Macam-macam Organ Tumbuhan

Akar, berfungsi untuk menyerap air dan garam-garam mineral serta memperkuat berdirinya tumbuhan. Susunan anatomi akar dari luar ke dalam adalah epidermis, korteks, endodermis, dan pembuluh pengangkut (xilem dan floem).

Batang, berfungsi untuk menopang keseluruhan organ tumbuhan seperti daun, bunga, dan buah. Batang juga berfungsi mengantarkan air dari akar ke daun dan sebagai tempat menyimpan cadangan makanan. Jaringan yang menyusun batang adalah jaringan epidermis, pengangkut, parenkim, dan penguat.

Daun, berfungsi sebagai tempat melakukan fotosintesis dan penguapan air. Daun tersusun atas jaringan epidermis atas, jaringan tiang (palisade), jaringan bunga karang (spons), jaringan pengangkut (xilem dan floem), dan epidermis bawah. Pada epidermis daun terdapat stomata yang berfungsi sebagai tempat penguapan dan pengambilan gas-gas yang dibutuhkan.

Baca juga: Organ Pada Manusia dan Hewan
Fast Download
Kuota dan Pulsa Gratis Klik Disini!!!


Demikianlah Artikel Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya

Sekian artikel Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya terima kasih -Admin Blogger Ageceh.

Anda sekarang membaca artikel Macam-macam Organ dan Sistem Organ Pada Tumbuhan Beserta Fungsinya dengan alamat link https://bloggerageceh.blogspot.com/2017/02/macam-macam-organ-dan-sistem-organ-pada.html

Komentar