Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana

Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana - Hallo sobat Blogger Ageceh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fisika, Artikel IPA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. selamat membaca.

Judul: Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana
Link: Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana

Baca juga:


Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana

Fast Download
Berikut ini adalah pembahasan tentang salah satu manfaat kalor dalam kehidupan sehari-hari yaitu destilasi yang meliputi prinsip kerja alat penyulingan air, prinsip kerja destilasi, cara kerja destilasi, alat destilasi sederhana, prinsip kerja alat destilasi, prinsip kerja destilasi sederhana, pengertian destilasi.

Pengertian Destilasi

Apakah yang dimaksud dengan destilasi?
Destilasi atau Penyulingan adalah cara pemisahan zat cair dari campurannya berdasarkan perbedaan titik didih atau berdasarkan kemapuan zat untuk menguap. Dimana zat cair dipanaskan hingga titik didihnya, serta mengalirkan uap ke dalam alat pendingin (kondensor) dan mengumpulkan hasil pengembunan sebagai zat cair.

Cara Kerja Alat Destilasi Sederhana

Tahukah kamu bagaimana cara membuat air murni? Untuk membuat air murni dapat menggunakan proses penyulingan. Alat penyulingan sederhana terdiri atas labu didih, pipa uap air, kondensor (alat pendingin), pembakar bunsen, dan wadah penampung air hasil penyulingan.
Diagram Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana
Gambar: Diagram Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana

Perangkat proses penyulingan ditunjukkan pada Gambar di atas. Nah, bagaimana prinsip kerja alat penyulingan air sederhana tersebut?
Ketika air tidak murni di dalam labu dipanaskan sampai mendidih, uap airnya dialirkan melalui pipa uap air dalam kondensor. Selanjutnya pada kondensor dialiri air dingin secara terus-menerus. Akibatnya, uap air murni dalam pipa uap air mengembun menghasilkan air murni.
Fast Download
Kuota dan Pulsa Gratis Klik Disini!!!


Demikianlah Artikel Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana

Sekian artikel Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya terima kasih -Admin Blogger Ageceh.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Destilasi dan Prinsip Kerja Alat Penyulingan (Destilasi) Sederhana dengan alamat link https://bloggerageceh.blogspot.com/2016/08/pengertian-destilasi-dan-prinsip-kerja.html

Komentar